Keep Calm, Fira

Well, hari ini tepat satu bulan aku lepas status mahasiswa. Adakah yang berubah selama satu bulan ini? Banyak. pertama yang paling keliatan banget adalah aku berubah jadi lebih gemuk, hahaha... iya selama dirumah sebulan ini yang namanya makanan sama cemilan nggak bisa distop masuk ke mulut. Naik berapa kilo fir? Alhamdulillah 5 kilo, haha...

Heran ya, padahal pas di Surabaya aku juga makan tetep 3 kali sehari, nyemil juga tapi berat badan terus aja turun tiap semester. Pertama kali aku dateng ke Surabaya 4 tahun lalu, berat badanku masih 48,5 kg. Itu rekor tertinggi berat badanku. Lalu hari demi hari, bulan demi bulan, semester demi semester, dia mulai berkurang perlahan-lahan. Terakhir aku timbang berat badanku pas bulan Ramadhan kemarin, pas lagi mati-matian ngerjain skripsi, berat badanku turun lagi sampai 39 kg. Alamat baju lebaran yang udah dibeliin ibuk jauh-jauh hari jadi longgar semua. Kalo dilihat dari berat badan ideal, aku kemarin jauh dibawah ideal. Dan emang udah niat, nanti kalo udah wisuda dan udah balik ke rumah, mau makan yang teratur dan bergizi biar berat badan bisa naik lagi. Dan beginilah sekarang, baju yang dulunya makin lama makin longgar sekarang bisa aku pakek lagi... *salto*

Ada lagi yang berubah? Ada. Keseharianku jelas-jelas berubah. Biasanya, kalo di tempat kost, kalo lagi nggak ada aktivitas paling cuma berguling-guling aja males-malesan di kamar, nonton tv, nonton film di laptop, online terus ngeblog dan blogwalking sampek puas, kalo udah bosen tidur lagi. Sekarang nggak bisa gitu cuy kalo di rumah. Aku anak berbakti cuy, jadi kalo dirumah gini harus bantu orang tua, apapun. Mulai dari pagi Subhuh bangun tidur sampek nanti malem mau tidur lagi hampir nggak ada waktu buat males-malesan. Jadi, kebiasaan yang nggak bagus pas di tempat kost dulu harus dirubah ke kebiasaan yang banyak manfaatnya di rumah.

O iya, habis kuliah ini mau ngapain fir? Jadi gini, ijazahku kan baru berumur satu bulan nih, dan aku sarjana pendidikan, udah nyoba nglamar ke beberapa sekolah di sini sih tapi masih belum ada tempat kayaknya. Paling cepet disuruh nunggu semester genap depan. Nggak mau nyoba profesi lain selain guru? Kayaknya nggak dulu deh, soalnya udah nawaitu dari mulai pertengahan kuliah mau serius jadi guru, mau nerusin perjuangannya bapak sama ibuk. Meskipun sebenernya agak nggak suka, nggak bakat dan masih aja selalu canggung kalo didepan murid tapi aku yakin sikap itu bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu nanti. Aku punya sedikit ilmu dan rasanya pengen banget aku bagikan ke murid-muridku nanti. Jadi seakrang harus sabar dulu kali ya :)

Tapi belum ada ada tempat ngajar bukan berarti aku nganggur loh. Komunitas Blogger Bojonegoro kebetulan lagi punya program road to school di sekitar wilayah pertambangan minyak. Ada sekitar 15 sekolah yang bakal didatengin blogger Bojonegoro buat dikasih  seminar dan workshop soal penggunaan internet sehat dan sosial media untuk menningkatkan kualitas pendidikan di Bojonegoro. Nah, aku turut bantuin temen-temen buat dukung acara itu. Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan ini dengan harapan jika kegiatan ini dapat belangsung dengan sukses, maka kedepannya kita akan road to school ke lebih banyak sekolah lagi. Meski nggak tercatat sebagai pemateri (karena pas nggodog proposalnya aku masih di Surabaya), paling nggak aku bisa jadi penggembira, tukang foto sama tukang live tweet disana. #tetepngeksis :D


Dan itulah kurang lebih aktivitasku sebulan setelah wisuda kemarin. Masih cari-cari kesibukan sih, masih terus berusaha sama berdo'a semoga apa yang aku harapkan dan aku niatkan tadi itu bisa cepet terlaksana. Intinya apapun aktivitasku sebulan ini, aku pengen ngasih manfaat buat orang lain. Kan sebaik-baik manusia itu kan yang bermanfaat buat manusia lainnya. Selamat hari Kamis...

4 komentar:

Titis Ayuningsih mengatakan...

Selamat untuk komunitas Blogger Bojonegoro semoga semakin berkah dan saling berbagi untuk semuanya ^^

A.A. Muhammad mengatakan...

:)

Unknown mengatakan...

dear mbak Titis

amiin, insya allah bisa membawa manfaat ya mbak

Unknown mengatakan...

dear mas Aziz
ngapain dirimu senyam senyum, blm sempet mapir ke blog mu aku, ahahaha

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...