Best Regards from 157

(part 1)

Kemarin, soal pengalaman pertama ngeblog, sudah saya ceritakan di sini. Kalo nggak salah di situ sudah saya tulis juga saya buat blog dari tahun 2010 tapi baru mulai aktif nulis posting sekitar bulan April 2011.

Terus kenapa April 2011 baru aktif posting?

So pasti lah karena sepanjang buat blog (2010) sampek April 2011 nggak pernah posting sama sekali, hehe *malu,sembunyi dibawah meja*

ini yg namanya A'an, My Bro
Nah itulah yang sebenernya jadi inti dari cerita ini. Suatu hari saya terhubung lagi sama salah satu temen SMP saya yang namanya Naf’an atau yang akrab dipanggil A’an. Posisi kita waktu itu lagi jauhan. Saya di Surabaya dan do’i di Bojonegoro. Sekitar April, lama nggak jumpa tiba-tiba lewat pesan singkat (baca: SMS), dia nanya apakah saya punya blog? Ya dengan pe-de saya jawab punya, meski nggak ada isinya sama sekali. Terus dia nawarin buat gabung di komunitasnya, Komunitas Blogger Bojonegoro. Saya pikir itu cuman sekedar komunitas biasa aja, ya saya iyakan aja tanpa pengen tau lebih banyak soal komunitas itu. Cuman denger ceritanya dikit kalo komunitas itu baru aja ngadain gathering yang pertama. Notif-notif yang saya nggak ngerti mulai bermunculan dari komunitas ini sej`k saya dimasukkan sebagai anggota group di facebook. Beneran deh nggak ngerti, orang-orangnya juga belom ada yang kenal selain A’an. Paling cuman 2 orang yang kayaknya nggak asing. Mas fauns, sering banget liat mukanya pas  mau sholat dhuhur pas jamannya di MANSA dulu, sering juga minta like kalo dia punya halaman baru. Sama satu lagi kak Darul, pernah denger namanya dari kakak saya, Yanvan, dari Alfia juga sering nyebut dia dan nggak jarang kita sering  nyapa juga dh twitter. Dan ternyata mereka berdua adalah kakak kelas saya dulu pas SMA. Karena belom banyak yang kenal, saya jarang muncul di wall group itu. Minder juga sih sebenernya karena blog saya cuma biasa aja, soalnya kadang pas buka group itu ada dari mereka yang nebar link terus saya buka satu per satu dan ternyata pada keren-keren blognya. Dan A’an adalah salah satu perintis dari komunitas ini. 

Hampir tiap hari interaksi sama A’an, mulai ditanyain seputar blog punya saya mulai dari tampilan sampai konten yang ada. Malu sih awalnya, tapi karena si A’an itu baik hati buanget, perlahan diriku mulai di ajari soal blog yang bagus dan bikin pengunjung betah itu seperti apa. Mulai dari dasar loh… baik banget kan? Padahal diriku nggak mintak, hehehe … Nggak jarang juga kadang pas saya ngedit HTML tampilan blog saya dan itu menghasilkan hancur, di benerin sama dia dan saya tinggal terima jadinya, haha… *menggelinding*

Well... tapi intinya banyak kok ilmu yang dia share buat saya. Yang pada akhirnya you know? naviraa.blogspot.com itu so pasti saya ambil dari gabungan nama kita berdua. Nggak ada maksud apa-apa, itu cuma saran nggak sengaja aja dari dia karena banyak nama yang nggak aviable dan waktu itu belom bisa buat personal branding yang pas.  

Yang jelas sampai sekarang saya bisa seperti ini, bisa lancar ngeblog, bisa eksis di Komunitas Blogger Bojonegoro, bisa kenal banyak orang-orang hebat, itu semua nggak bakalan terjadi tanpa adanya A'an. My friend yang udah kayak my brother yang satu ini bener-bener udah nganterin diriku ke dunia baru yang boleh dibilang membuat saya kembali bangkit dan kembali mencari masa depan yang cerah meski hanya lewat tulisan. Nggak sedikit juga kata-kata dan sikapnya jadi bahan introspeksi hidup saya.  

di studio 2 Blogger Bojonegoro
Menjelang ulang tahun Komunitas Blogger Bojonegoro yang pertama ini, dari lubuk hati yang paling dalam diriku ucapkan terimakasih yang tak terhingga Sob, dirimu udah menunjukkan, mengajarkan, mengenalkan banyak hal besar buat ku. Ini bukan dalam rangka pencitraan, ini hanya dalam rangka penghargaan yang setinggi-tingginya dariku. Meski nggak dalam susana lebaran tapi sekalian aja diriku disini juga minta maaf atas kesalahan yang pernah aku buat. Mungkin postingan ini nggak cukup buat nebus salahku itu. Aku nggak bisa bales apa- apa selain do’a yang ku tujukan buat mu semoga sukses dan nasib baik selalu menyertaimu kawan…

Best Regards
Vira ^^
*tuisan ini di buat dalam rangka menyambut HUT ke-1 Komunitas Blogger Bojonegoro
*pic diambil dari koleksi foto  Komunitas Blogger Bojonegoro

28 komentar:

Unknown mengatakan...

Selamat dan sukses selalu buat HUT ke-1 Komunitas Blogger Bojonegoro nya...
salam kenal,kunjungan balik mas.

Unknown mengatakan...

terimaksih...

mas???

deby putra bahrodin mengatakan...

ane juga baru bentuk blogger Universitas brawijaya mas .... semoga kita bisa bersilaturrahmi mas nantinya.. mohon dukungannya dan pengalaman pengelolaan forumnya.. :)(follower 21)

Unknown mengatakan...

mas lagi???
yang salah siapa yah ini??

gue cewek
ahh.. ya sudahlah makasih buat kunjungannya,
sukses buat komunitasnya

Unknown mengatakan...

naviraa (naf'an - Vira) aheheee... mantabz... ^_^
hehemmmm... Sahabat emang Mathoh, ia mampu membuat qta tertawa sampai menangis, rela temenin qta saat menangis hingga tertawa, dBest lah... moga kalian (khususnya) n qta semua Keluarga Besar Komunitas Blogger Bjn bisa jd team yg Solid,Amin... :)

Tabah mengatakan...

wah keren. . .. . aku malah belom pernah kumpul sama warga blogger yang lain. . . :(

Unknown mengatakan...

dear eMbak Lely

itulah sahabat,
yah, semoga kebaikan selalu menyertai kita deh mbak

Unknown mengatakan...

dear susu segar

itu cuma kebetulan aja ketemu sob
dan alhamdulillah bisa jadi keluarga baru buat saya

deby putra bahrodin mengatakan...

oalah.. mbak to ... hehehe... iya wes mbak.. maksih atas kunjung dan follow baliknya.. hehehehe... maap yaaa...

Unknown mengatakan...

ahh.. yang tadi cuma becanda kok
santai aja :D

Mugniar mengatakan...

Moga eksis ngeblog seterusnya ya :)

Ely Meyer mengatakan...

selamat ya buat HUT pertama dr komunitas blogger bojonegoro

Unknown mengatakan...

dear Mugniar

amin, semoga bisa tetep konsisten mbak :)
makasih udah berkunjung dimari

Unknown mengatakan...

dear mbak Ely Meyer

terimakasih mbak ucapannya
semoga sukses juga buat eMbak

Tukang Jengker mengatakan...

Wachh Kerenn semangat nya ... naviraa (naf'an - Vira) :D dan temen2 Blogger Bojonegoro .. salam kenal www.jengker.com

Unknown mengatakan...

akhirnya mampir juga kau tukang jengker
yah semoga diriku bisa ngasih banyak kontribusi juga buat mu :D

Tabah mengatakan...

kunjungan siang vira. . . . pake IBN yak. . . minta emailnya dong buat mrekomendasi. . boleh tak?

Unknown mengatakan...

boleh :)

VITOnews mengatakan...

selamat, ya. semoga aktivitas ngeblognya tetap eksis. salam

stupid monkey mengatakan...

wkwkwkwk .. ada yg manggil mas ... terus berkarya, dan sukses ya salam buat Blogger Bojonegoro :D

Unknown mengatakan...

dear vitonews

terimakasih kakak, eksis juga buatmu

Unknown mengatakan...

dear stupid monkey

terimkasih, amin...
makasih juga monkey udah mampir dimari :)

Dihas Enrico mengatakan...

semoga sukses dan langgeng buat bloggers.....
:)

Unknown mengatakan...

iya, terimakasih :)

RIfaun Naim mengatakan...

Wajahku mosok sering keliatan nok masjid.........xixixixixi koyok pak yai wae........

Herry mengatakan...

Vira....aku jg pernah oprek blogmu... yg kagak bisa di buka paswodnya.... n , resend paswod via emailpun jug g bisa,,, !! pada akhirnya saya mnyerah.... wkwkw... ingatkan ndk ya hehe... sukses ngblognya...

Unknown mengatakan...

dear mas fauns

iya mas, dirimu dulu sering keliatan pas di masjid
jadi nggak asing lagi

Unknown mengatakan...

dear mas herry

iya ya, dulu aku pernah minta tolong
nggak lupa mas cuma lupa aja kalo itu dirimu :D
hehehe
btw makasih juga deh

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...