Sopan Di Dunia Maya | Pilpres 2014

Yang pada rame di TL gegara mau pilpres mana suranyaaahhh??? 

Okefix... Yakin deh sebelum tanggal 9 Juli 2014 TL bakal rame terus soal gonjang ganjing Pilpres yang makin panas. Tapi menurutku itu sih wajar. Beda pendapat itu sah-sah saja. Fanatik ke salah satu calon itu udah biasa. Cuma,yang nggak wajar, nggak sah dan nggak biasa itu ketika beda pendapat tapi suka nyela-nyela pendapat lain yang berlawanan. 

Kadang aku suka gemes tipa kali buka timeline. Isinya tentang isu-isu miring dari salah satu calon, terus yang dimiring-miringin itu ngasih klerifikasi dan ngasih pencitraan. Terus beberapa hari kemudian ganti dia sendiri yang buat isu miring soal lawannya. Begitulah seterusnya. 

Emang sih, 2014 ini media kampanye nggak cuma sekedar di panggung atau dijalan atau dipasar-pasar traditional aja. Tapi d media sosial juga makin marak dan dinilai efektif serta efesien. Bener sih, tapi mungkin karena media sosial itu nggak terlalu bebas dan nggak bisa secara langsung terkontrol oleh panmaslu, jadinya mungkin beberapa pihak menggunakan media ini sebagai sarana untuk berkampanye hitam, bahka tidak jarang ini sering menjadi adu domba antar calon. Miris.

Sebagai kaum muda yang udah punya hak pilih dan pengguna media sosial, betindak cerdas dalam bergaul di media ini adalah pilihan yang paling tepat. Mengutarakan pendapat boleh. Nggak setuju sam pendapat yang lain juga boleh tapi plis jangan kemudian saling nyela dan saling maki. Apalagi sama temen sendiri. Aduh bener-bener kebangetan. 

Ini bukan pesan dari sponsor yak :D
Yang jelas, mari wujudkan pemilihan presiden yang sopan, damai dan jujur sesuai hati nurani.
Dan ingat, golput bukan pilihan!!!

1 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...