Teewul Fest | Sebuah Persembahan dari Komunitas Teewul

Sejak pagi nampaknya gedung serbaguna sudah ramai. Setelah dilihat-lihat ternyata ada acara disini, Teewul Fest. Sebelumnya saya juga belum tahu tentang acara ini tapi setelah dapet info dari salah seorang teman blogger, ternyata ini adalah acara yang di gagas oleh Komunitas Teewul. 

Komunitas Teewul sendiri adalah komunitas anak-anak yang cinta akan budaya tanah air. Teewul sendiri adalah kependekan dari Teenager With Culture. Dari namanya aja udah keliatan kalo komunitas ini adalah komunitas anak muda (teen) yangmana mereka deket sama budaya (culture) dalam arti mereka ingin melestarikan budaya Jawa. 

Dalam sebuah tulisan disebutkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melestarikan kebudayaan Jawa yang semakin lama semakin lanyap di era globalisasi ini. Sehingga, diharapkan generasi muda dalam hal ini para pelajar bisa turut serta melestarikan budaya.

Dan Teewul Fest ini mengangkat tema "Explore the Grandeur of Java". Dalam acara yang didukung sepenuhnya oleh Mobile Cepu Ltd.ini tadi, disuguhkan beberapa karya anak muda Bojonegoro diantaranya Teater Awu dari SMKN 2 Bojonegoro, lagu-lagu keroncong dari SMAN 4 Bojonegoro, stand up comedy, deklamasi puisi dan beberapa grup band yang membawakan lagu-lagu remix lagu daerah.

Perlu diapresiasi loh anak muda seperti komunitas Teewul ini karena seiring dengan perkembangan zaman yang makin lama makin canggih ini, bukan tidak mungkin para pemuda akan melupakan budanya bangsanya. Jadi, buat para pemuda, secanggih dan segaul apapun kalian, jangan lupakan budaya bangsamu, identitas dirimu!!!








Foto: dukumentasi pribadi dan @teewul2014

7 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...