Aku, Blog dan Bojonegoro

Di akta kelahiran saya tertulis tempat kelahiran saya adalah Bojonegoro. Yup, bener banget. Berawal dari obrolan saya dengan mas Faun di Facebook...

Faun: Dek, kamu kan dari Bojonegoro, kamu udah pernah ngasih apa buat kotamu?

Aku: hmm.. apa ya mas? nggak ada kayaknya :D

Ya, jadi pas lagi ngobrol itu, posisi saya memang sedang tidak di Bojonegoro. Saya sedang di Surabaya dan mas Faun di Yogyakarta. Kami masih sama-sama kuliah waktu itu. Dari obrolan itu juga saya mulai mikir, iya ya... saya hidup di Bojonegoro tapi saya nggak bangga sebagai orang Bojonegoro, saya juga belum berbuat apa-apa untuk Bojonegoro, bahkan rencananya setelah kuliah saya nggak mau balik ke Bojonegoro :D #parah

Beberapa waktu kemudian saya diajak beberapa temen blogger Bojonegoro buat kopdar. Melihat pesan moral yang dibawa Komunitas blogger Bojonegoro, saya baru sadar bahwa mungkin pada saat itu yang bisa saya lakukan untuk Bojonegoro adalah ngeblog :)

Dan mulai saat itu juga, saya bangga menyebut diri saya orang Bojonegoro, saya mulai gencar mengenalkan Bojonegoro kepada temen-temen blogger dari seluruh wilayah Indonesia, saya mulai membantu membuat pencitraan yang baik tentang Bojonegoro di dunia maya dan saya mulai memantapkan hati saya untuk mengabdikan diri di Bojonegoro selepas saya kuliah nanti.

Ini adalah beberapa event yang pernah saya ikuti semenjak saya bergabung dengan komunitas blogger Bojonegoro. Saya mendapat banyak teman, banyak ilmu, banyak pengalaman dan dengan bangganya saya menyebut diri saya Bojonegoro :)















Jum'at kemarin, saya dari Komunitas Blogger Bojonegoro yang kemarin sudah dikukuhkan sebegai relawan TIK Bojonegoro oleh Kang Yoto. Saya  merasa bangga setelah 2 minggu sebelumnya saya juga telah dikukuhkan sebagai sarjana. Apalagi tak henti-hentinya Kang Yoto menyebut-nyebut karya Blogger Bojonegoro di www.bloggerbojonegoro.com rasanya semakin membuat saya selalu ingin menulis, menulis dan menulis tentang Bojonegoro.

Rangkaian acara akhir pekan kemarin memang mmebuat saya terkagum-kagum dan membuat saya berfikir bahwa memang disinilah tempat saya, di Bojonegoro. Setelah rampung studi saya ini, sekarang saatnyalah saya berkarya untuk Bojonegoro ini.

Dihari jadi Kabupaten Bojonegoro yang ke-336 ini saya sebagai Blogger Bojonegoro dengan bangga mengucapkan

"Dirgahayu Kotaku. Selamat hari jadi. Aku mungkin belum bisa memberi sesuatu yang berarti buatmu, tapi aku akan lalukan semaksimal mungkin yang aku bisa untuk mempertehankan kebanggaaknu terhadapmu.

Semoga sesuatu yang baik yang sekarang berkembang di Bojonegoro ini akan selalu menjadi baik dan lebih baik lagi. Tetap bersinergi dengan semua aspek kehidupan dan semoga benar-benar terwujud menjadi lumbung energi dan pangan negeri"

Subhanalloh... Bojonegoro luar biasa... Bojonegoro Matoh... Ayo Bojonegoro!!!

0 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...