Fitur Baru Twitter: Gambar Header

Yang ngakunya anak twitter mana suaranyaaaa???? For your information nih, sekarang twitter menambah fitur berupa gambar header untuk memperkaya tampilan profil Anda. Fitur ini sudah bisa digunakan oleh semua akun, dan bisa dilihat dari semua aplikasi resmi Twitter di peranti bergerak. Demikian pengumuman di blog resmi mereka kemarin, 18 September.

Sebelumnya, hanya gambar latar belakang dan avatar profil akun yang dapat diubah. Kini, seperti yang dilakukan Facebook dengan tata letak barunya, pengguna Twitter bisa memperkaya tampilan profil dengan menambahkan gambar header. Di bagian atas halaman profil, akan muncul gambar yang bisa diunggah sendiri oleh pengguna.

Twitter juga mengubah tampilan di aplikasi resmi untuk iPhone, Android, dan iPad. Jika Anda berkunjung ke halaman profil sebuah akun, foto terkini yang pernah diunggah akan ditampilkan di bagian bawah kicauan terkini mereka. Gambar header juga sudah tampak pada aplikasi terbaru ini.
Khusus untuk akun bisnis, Twitter mengubah banner lama di bawah informasi bio, yang dulu disebut sebagai "Enhanced Profile Page". Kini akun bisnis akan menampilkan header seperti akun biasa yang lain. Sedangkan untuk gambar latar belakang profil, akun bisnis akan mendapat pilihan untuk mengaturnya sesuai keinginan.

Dalam gambar header ini, avatar akun akan muncul di bagian tengah. Gambar ini akan menjadi foto latar belakang untuk avatar dan informasi bio akun. Anda perlu mencari foto yang tepat dengan tata letak ini, agar gambar Anda tetap nampak serasi dengan elemen lainnya.

Untuk menambahkan header ini, Anda tinggal mengakses halaman profil Anda baik melalui situs Twitter.com maupun lewat aplikasi resmi Twitter di peranti bergerak, kemudian buka halaman "Edit profile". Pilih menu "Design", di bagian ini akan muncul menu baru untuk mengunggah foto "Header". Anda tinggal pilih foto yang diinginkan, dan atur ukuran serta penempatannya sesuai yang Anda inginkan. Jangan lupa menyimpan perubahan yang sudah Anda buat.





Dan hasilnya akan jadi seperti ini:



 Selamat mencoba tweeps ^^

4 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...