Keindahan Itu KAMU

Kota itu begitu meriah pada hari itu. Tak peduli terik matahari yang menyayat kulit sawo matangnya, hari itu Airi dengan santai sengaja menjelajahi semua isi kota, meski tidak semuanya juga bisa terjelajahi. Senja mulai menampakkan sinarnya. Airi kelelahan dan akhirnya pulang. Sambil menunggu bis kota yang pada hari itu di bandrol gratis berhenti menurunkannya di depan rumah, ia mengeluarkan sebuah catatan kecil dan menuliskan apa yang dia rasakan hari itu.

Entah kenapa ulang tahun Surabaya yang ke 719 ini terasa berbeda bagiku. 4 tahun aku tinggal di kota yang dibilang kota pahlawan ini namun, baru kali ini aku begitu kagum pada kota yang telah memberiku banyak pelajaran hidup. Tidak dapat ku pungkiri, hal ini tidak lain terjadi karena kehadiranmu di hatiku.

Ya, belakangan aku memang kerap kali mencari tahu apa saja yang dekat denganmu. Hasilnya, tiap kali aku ingat apa saja tentang Surabaya, aku ingat kamu. Makanannya, budayanya, tempat-tempat bersejarahnya, termasuk tiap kali aku ingat Persebaya, aku juga pasti ingat kamu. Apalagi ketika aku ingat wadah kader merah dengan simbol pena di dadanya itu, aku pasti ingat kamu dan aku ingin jadi bagian dari itu, aku ingin kembali ke wadah yang dulu aku pernah dibesarkan di dalamnya. Aku rindu suasana itu, sama ketika aku merindukanmu sekarang.

Demi apapun, aku tidak dapat menyembunyikan semua rasa kagumku atas semua keindahan yang ada di dirimu. Pancaran matamu yang tajam, tutur katamu yang sopan, dan semuanya. Semuanya begitu INDAH hingga dengan terpaksa aku harus berkata:

Maaf, aku telah lancang mencintaimu.

Meski aku sadar, pada kenyataanya, aku dan kamu, kita ada di jalan yang berbeda. Semakin aku mendekatimu semakin sadar aku kalau antara kita memang jauh. Keberadaanku benar-benar terlalu jauh untuk menjangkau hatimu. Jadi, apa dayaku, aku  hanya bisa memuji keindahanmu dalam hati ini saja. Tanpa ada seorangpun yang tahu dan jangan sampai ada yang tahu. Biarkan hanya aku saja yang menikmati keindahan itu.

Aku benci baru mengenalmu sekarang
Aku benci telah mencintaimu

7 komentar:

Una mengatakan...

Cihuiiii... so sweettt...
*nyampah nih aku :P
Boleh kan? Wkwkwk...

Unknown mengatakan...

boleh-boleh aja mbak unaaa... :)

Rusa mengatakan...

Surabaya, yak 8 tahun sudah aku di kota yg sangat panas ini. Tapi, walau begitu, akun masih nganggep kota ini yg paling nyaman dibanding kota-kota lainnya.

Selamat ulang tahun Surabayaaa :D

aRai mengatakan...

10 taun di Surabaya gak pernah ikutan merayakan ulang taun surabaya ... xixixi

Anonim mengatakan...

So Sweet Surabaya,


Btw temen2, mungkin temen2 disini ada yg dah pernah nyobain game online MMORPG PUTRA LANGIT ??, jadi gini aku baru-baru ini main game gokil keren ini neh - PUTRA LANGIT ONLINE - dah nyobain wa waktu itu pas masa alpha test gameplay-nya addicted banget loh banyak fitur menarik, klo mo tau lebih lanjut masuk aja fanspagenya di -> http://www.facebook.com/putralangit.online, dan MICROSITE-nya => http://putralangit.capple.net/microsite/ , game ini diangkat dari komik terkenal TONY WONG "LEGENDA PUTRA LANGIT" yang terkenal itu loh, cekidot aja biar lebih jelasnya di link2 yg ane kasih klo suka jangan lupa di like yo

Unknown mengatakan...

dear kak Rusa

iyaah... aku juga suka Surabayaaaa :)

Unknown mengatakan...

Dear aRai
coba aja ikutan kakak, suka banyak gratisan biasanya :D #bancigratisan

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...