Syukuran 1 Tahun Blogger Bojonegoro

Yah... setelah beberapa hari nggak muncul akhirnya bisa posting lagi hari ini. Well, pertama yang pengen saya ceritakan adalah salah satu aktivitas saya di hari Sabtu, 10 Maret lalu (lama ya? nggak pa-pa... yang penting tetep ngeblog :D) 

Pas kebetulan saya pulang ke kampung halaman, pas hari itu juga bertepatan dengan acara syukuran 1 tahunnya blogger Bojonegoro. Sesuai kesepakatan sebelumnya, acara syukuran ini memang diadakan kecil-kecilan saja. Cukup teman-teman dari bojonegoro saja yang diharapkan bisa menghadiri acara syukuran ini. Acara ulang tahun pertama dari komunitas yang lahir 7 maret 2011 ini diadakan di rumah baca "Sindikat Baca!" yang berlokasi di Jl. Monginsidi Gang Kampungbaru I Bojonegoro. 

Tepat pukul 14.30 WIB acara syukuran ini di mulai. Paginya, teman blogger kita sekaligus sekretaris komunitas blogger Bojonegoro, mbak Lelly sudah memasak sesuatu yang lezat untuk hidangan syukuran ini. Karena saya pagi itu juga baru jalan dari Surabaya, terpaksa saya nggak bisa bantu-bantu dia. Ada sekitar 15 orang yang hadir pada syukuran ini. Sedikit? Ya, karena di luar dugaan kami, hari itu di jam yang sama sedang berlangsung juga pertandingan antara Persibo vs Persebaya yang diselenggarakan di stadion letjen H. Sudirman Bojonegoro. Sebagian dari teman-teman mungkin ingin melihat langsung pertandingan ini dan sebagian lain mengabarkan mereka takut pergi ke sekitar kota karena takut akan ulah bonek (supporter persebaya) yang memang sudah sejak beberapa hari tiba di Bojonegoro dan dinilai meresahkan warga. Tapi lepas dari berapa jumlah orang yang dateng ke acara ini, yang pasti acara ini berlangsung sangat khidmat. Diawali dengan sambutan ketua blogger Bojonegoro, mas Dedexz, kemuudian dilanjutkan om Pra yang cerita soal sejarah berdirinya Komunitas Blogger Bojonegoro. 

Bagi saya cerita-cerita itu menarik, karena saya memang baru gabung secara offline di komunitas ini beberapa bulan yang lalu. Terakhir, pembacaan do'a oleh kak Didik. Dan inilah saat yang ditunggu yakni potong tumpeng. Yang berwenang pertama kali memotong tumpeng satu tahun ini tidak lain tidak bukan adalah sang ketua, mas Dedexz, yang kemudian potongan tumpeng pertama ini diberikan kepada blogger yang paling muda yang kebetulan menyempatkan hadir juga diacara ini, Satrio Arif.

Dengan adanya syukuran ini, diharapkan komunitas blogger Bojonegoro kedepan bisa lebih maju, bisa lebih bermanfaat bagi semua, bisa lebih kompak, dan bisa lebih Bojonegoro lagi. Di ulang tahun yang pertama ini saya mewakili komunitas blogger Bojonegoro juga meminta maaf karena belum bisa mengundang teman-teman blogger dari komunitas blogger regional lain. Kami sadar, kami baru menginjak satu tahun dan kami rasa pada kesempatan ini cukup kami gunakan sebagai moment untuk melihat kembali ke belakang, prestasi apa saja yang sudah kami raih dan apa saja yang masih menjadi kekurangan kami. Di kesempatan lain, insyaAllah dengan semangat yang kami bawa di ulang tahun yang pertama ini kami pasti akan membuat suatu kejutan-kejutan untuk teman-teman blogger dari luar daerah. Di tunggu aja yah ^^ Sekali lagi, selamat ulang tahun komunitas blogger Bojonegoro.

Dan wajah-wajah mereka yang tertangakap kamera...









yang ngrasa belum ketangkep, segera melaporkan diri yes... hehe
foto by om Pra

14 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...