#7HariAvatarBajuAdat

Oke jadi begini ceritanya... malam hari itu (tanggal 25 Januari) sebelum tidur saya sempatkan liat TL,eh ada salah satu twitnya mbak @rara79 yang pakek hashtag #7HariAvatarBajuAdat. Belom tau artinya apa tapi yang jelas avatarnya emang pakek baju adat sulawesi kalo nggak salah :D. Eh lha kok ada lagi salah satu twitnya mbak @MubaRika_D yang pakek hastag yang sama dan avatarnyapun juga sama, pakek baju adat. Karena penasaran akhirnya saya putuskan untuk menunda jam tidur saya (ceilee.. udah kayak apa aja vir ) demi mencari tau sebenernya dalam rangka apa sih #7HariAvatarBajuAdat itu. Terus ketemu gitu vir alasesannya kenapa? hehe sayangnya malam itu belum ketemu. Tapi yang jelas malam itu TL udah pada rame pakek hashtag #7HariAvatarBajuAdat dan avatarnya pun pada berubah semua. Keren-keren dan lucu-lucu. Termasuk yang malam itu ganti avatar adalah mbak @TryasSaja yang awalnya saya kira yang dipasang di avatar itu adalah foto ibuknya :D ( maap mbak)  maklum udah ngantuk dan mata udah nggak fokus *alesan T_T.. Dan malam itu juga akhirnya saya ikut meramaikan #7HariAvatarBajuAdat.. Emang vira pakek baju adat apa?? hahay itu pertanyaan yang  ada di pikiran saya waktu ganti avatar. Nggak tau sih tepatnya adat mana ya... tapi yang jelas itu foto saya waktu SMP kelas 3, pakek kebaya coklat tua agak kehitaman gitu, kebayanya bukan kebaya modern, jadi itu yang kainnya tebel yang kalo di pakek panasnya banget dari kain beludru kalo nggak salah, dan di foto pakek kamera VGA pula. Jadul yaa?? maklum dulu kamera ponselnya masih kayak gituan. Sebenernya punya beberapa koleksi foto baju adat yang bagus tapi pas belum pakek jilbab, jadi nggak berani masang dehh.. Okelah yang penting baju adat kan...

Dan kayaknya nggak ditwitter aja kemeriahan #7HariAvatarBajuAdat. sehari setelah itu di jejaring sosial lainnya, Facebook juga mulai ramai dengan bergantinya foto profil dengan memakai baju adat. Keren... Jujur kemarin ini saya baru tau kenapa dan untuk apa sih #7HariAvatarBajuAdat yang ternyata bermula dari mbak @rara79 itu. Ternyata dari blognya mbak @rara79 saya jadi tau asal mulanya #7HariAvatarBajuAdat
Jadi intinya yang bisa saya ambil disini adalah... Sebagai bangsa Indonesia yang kaya akan budaya, meski  zaman sudah berbalut teknologi informasi canggih jangan sampai dilupakan kalo kita punya adat istiadat yang unik. Keunikan-keunikan  itulah yang menjadikan kita bangsa yang kaya dan kita harus bangga dengan itu. Jadi meski cuma dengan avatar berbaju adat masing-masing daerah tapi paling nggak kamu nggak lupa lah kamu berasal dari daerah mana dan punya adat apa. Sukurlah kalo kecintaan kamu itu di wujudkan ke hal-hal yang lebih mulia lagi. Sudah saatnya kita anak bangsa yang seutuhnya, menajdi anak bangsa yang cinta akan budayanya.  

7 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...