#go2platm - HUT 2 Plat-M [ Komunitas Blogger Madura]

#go2platm, itulah hashtag yang dipakai dalam rangka memperingati hari jadi komunitas blogger Madura atau yang sudah biasa di sebut plat-M. Acara ini diselenggarakan tepat di tanggal dimana 2 tahun yang lalu terbentuklah sebuah komunitas blogger yang berasal dari Madura dan bercita-cita menduniakan Madura yakni tanggal 23 Desember 2011 dengan tema Memperkaya konten positif tentang Madura. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa komunitas blogger yang ada di sekitar Madura, diantaranya adalah Peniti, Blogger Petemon, Blogger TPC, Nyapsab, Blogger Bojonegoro, Blogger Tuban, Blogger Sidoarjo, Blogger Ngalam, Warga Labsi,KOELIT,CIWE,komunitas Kaskuser Karesidenan Madura, komunitas Kaskuser Trunojoyo, Animo, dan Migg 33. Berlokasi di Gedung RKB D Univesitas Trunojoyo, sesuai jadwal acara dimulai pukul 13.00 WIB. Di awali dengan sambutan oleh klepun plat-M mas Wahyu Alam acara berlangsung sangat menarik. Apalagi dipandu MC lokalnya plat- M sendiri, mas Joko Saputra. Di acara yang di sponsori oleh Idblognetwork, BloggerNusantara dan XL  ini ada mas Arisetiawan Jullev yang ngasih materi soal " Digitalisasi peta Pulau Madura Berbasis Android".
Mas Jullev

Disini perlu diketahui, bahwa dengan adanya digitalisasi berbasis android ini akan memudahkan siapa saja yang ingin berkunjung ke pulau Madura. Kenapa? karena aplikasi ini akan memudahkan bagi siapa saja yang sedang berada di Pulau Madura menemukan fasilitas-fasilitas umum, tempat wisata dan juga tempat kuliner. Begitulah kurang lebih yang dikatakan oleh mas Jullev. Bukan plat-M namanya kalau tidak mengangkat budaya lokalnya Madura. Seperti yang satu ini, di acara ini ada juga OTEMA alias Obrolan Tentang Madura. Di otema kali ini yang di bahas adalah seputar asal-usul dari Karapan Sapi oleh Bapak Hidrocin Sabaruddin, seorang budayawan Madura. Menarik sekali karena disini saya baru tahu kalau Karapan Sapi itu bukan hanya sekedar balapan sapi aja. Ternyata ada sejarah dan filosofisnya disitu.
Setelah tahu banyak soal Karapan Sapi, acara di lanjut oleh pihak sponsor dari XL yang promo soal 3T dan 3F (kalau tidak salah sih... :D). Hari mulai gelap tapi hal itu tidak menyurutkan peserta #go2platm untuk mengikuti acara-acara selanjutnya. Setelah waktu break untuk sholat dan makan, acara dilanjutkan dengan job review dari mbak Rika dari Idblognetwork dan mbak Rara dari IdMozilla untuk dua orang blogger yang belum terdaftar sebagai blogger IBN senilai masing-masing 1 juta rupiah. 
Mbak Rara

Mbak Rika
Setelah bagi-bagi hadiah, ini dia acara puncaknya, yakni potong tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh sang klepun, mas Wahyu Alam dan potongan pertama di berikan kepada sosok yang selama ini dinilai telah memberikan bimbingan dan arahan kepada plat-M, yakni bapak Gempur
ini bapaknya Plat-M ni :D
Untuk penutup, ada pengumuman dari pihak panitia mengenai lomba-lomba yang sebelumnya telah dilakukan seperti lomba nulis blog dengan tema Kuliner Madura dan lomba desain logo Plat-M. Lalu ada juga pengumuman pemenang live twit terbaik serta doorprize. Meriah sekali deh pokoknya acara #go2platm ini. Sekali lagi saya mewakili Blogger Bojonegoro mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 2 untuk plat-M. Semoga makin kompak, makin kreatif, makin inspiratif, makin kece-kece, maikin rame, dan pastinya makin mendunia Maduranya.

foto by mas SlameTux

17 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...