Alhamdulillah Ketemu Lagi

Subhanallah...

Alhamdulillah.... akhirnya kita masih dipertemukan lagi sama bulan Ramadhan tahun ini. Seneng pastinya. Ya siapa sih yang ga tau kalo di bulan ini semua amal ibadah kita bakal dilipat gandakan pahalanya. Pastinya bulan ini paling di tunggu2 oleh umat muslim di dunia. Kalo sampek ada yang gak senneng bulan Ramadhan dateng, pasti ga punya hati sama otak itu orang.
Eniwei... Ramadhan tiap tahun buat aku punya cerita -cerita tersendiri. Pasti tiap tahunnya beda. Tapi semuanya sama. Berkesan. Apapun itu yang pasti ada deh yang bikin hati aku gimana gitu kalo Bulan Ramadhan mau abis. Kayak 3 tahun belakangan ini, aku menghabiskan puasaku sebulan jauh dari keluarga. 3 kali puasa 3 kali lebaran aku kebetulan lagi ada di Surabaya (gilee... udah mirip bang Toyib aja ni vir...) dan di 3 tahun itu aktivitas aku juga beda-beda disana. 
Tahun pertama, itu pertama kalinya aku masuk kuliah disini. Ga kebayang juga sebelomnya. Kuliah awalan, pas puasa, jauh dari rumah pula. Kesannya tuh berat gitu. tapi alhamdulillah yahh bisa terlewati dengan mulius. terus yang tahun kedua, kali ini udah ga kaget lagi kalo mesti kuliah sambil berpuasa dengan cuaca Surabaya yang panasnya minta ampyunn. Tapi tetep ada satu kenangan tersendiri dibulan itu. Terus di tahun ketiga, tahun kemaren ini ni, ada juga. Kebetulan sih kuliah udah libur tapi nyeseknya aku mesti tetep stay di sini karna ada sesuatu. Yak, waktu itu aku lagi gencar2 nya ngasih bimbingan belajar ke Yolanda buat persiapan UASBN. Sempet sedih juga sih mesti tinggal dikontrakan sendiri selama sebulan. tapi akhirnya pelan2 aku jalanin dan alhamdulillah bis. Diakhir bulan kebetulan juga aku sama temen2 Comdev dapet kepercayaan buat ngisi acara Pesantren Ramadhan dari KKGPAI Surabaya di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Cuma 3 hari sih tapi pengalamannya luar biasa banget. Dan ditahun ini, mestinya aku juga bakalan ada cerita tersendiri juga. Tapi kayaknya kali ini aku mutusin buat ngabisin puasa dirimah aja. Kenapa? Pertama, Aku udah lama ga pulang. terhitung sejak setahun lalu tepatnya abis Lebaran tahun lalu, praktis aku paling lama menginjakkan kaki dirumah paling lama 3 hari doang. Hmm.. iya sih kadang emang ga betah dirumah. Tapi kayaknya kali ini ga tau kenapa sumpah demi apapun lagi pengan banget ada dirumah, yaa... agak lama dikit gitu. Yang kedua, mungkin mereka ga pernah bilang sama aku gimana perasaan mereka tapi aku yakin banget orang2 rumah juga pasti kangen banget dan pengan Ramadhan kali ini aku bisa stay dirumah. It's okelah... Mommy... I'm coming....
Biasanya kalo dirumah itu suka males-malesan kalo puasa, ga ada aktivitas apa gitu yang berarti dan menantang. Beda sama disini. Disi iman aku bener2 di uji. Hahh... iya beneran. Gimana ga ya..??? secara aku hidup disini sendiri, ga ada yang ngawasi, ga ada yang merhatiin, aku mau apa aja kan ga ada yang tau. Aku mau puasa apa ga, siapa yang tau? aku tetep terawih tiap hari apa ga, siapa yang liat? ga ada... Belom lagi sama kalo liat cuacanya di Surabaya yang panas gini dengan aktivitas yang seabeg...Semua itu tergantung hatinya, tergantung imannya. Dan Alhamdulillah yahh...3 tahun aku bisa konsisten sama semua itu. Puasaku tetep full, terawih ga pernah bolong, ngaji juga alhamdulillah ga pernah khatam juga dari dulu... Tapi paling ga ada kepuasan tersendirilah dari cerita-cerita itu. Dan semoga dapet pahala tersendiri juga. Amin..
Tapi Bukan alesan juga sekarang puasanya dirumah terus ibadahnya ga meningkat. Harus kudu wajib tetep ibadah yang nombor satu.
Yak, Akhirnya ...
Selamat tinggal Juli...Selamat datang Ramadhan... ^^

GET READY FOR THIS MOMENT
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA
MAY ALLAH BLESS YOU...

0 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...