Yolanda Prastika

Nama nya Yolanda Prastika Kusherawati
umurnya 12 tahun
kelas VI (enam) disebuah sekolah dasar negeri di daerah Surabaya selatan
terlahir dari keluarga yang sadar akan pendidikan anak-anaknya
ia selalu di beri semangat untuk belajar dan belajar
tapi ia hanyalah anak biasa
ia berkembang sesuai dengan kodratnya
yakni memiliki intelegensi yang agak rendah
hal itu yang tidak disadari oleh orang tuanya
sehingga dalam proses belajarnya ia selalu dipaksa
dipaksa untuk selalu bisa
dipaksa untuk selalu pintar dan mendapat nilai 10 untuk setiap pelajaran

sehingga tidak aneh jika ia merasa tertekan
membuat ia malas belajar
mungkin ia merasa sudah dihakimi kalo ia menjadi anak yang kurang pintar dalam sekolahnya
bagaimana tidak
nilainya hanya sebatas 5-6 saja
mungkin dengan kehadiranku aku ingin membantu mereka
membantu yolanda agar tak merasa tertekan dan
kedua orangtuanya untuk tidak menekan

tanpa terasa sudah setahun aku menemaninya belajar tiap hari
sangat menyenagkan aku bisa menghiburnya
meski nggak jarang juga aku hanya jadi patung disampingnya
gara-gara ia tidak mau mengerjakan PR
meski nilainya tidak sepenuhnya bisa naik
tapi ada kepuasan tersendiri
ia tidak perlu nilai yg bagus
yg ia perlu hanya sebuah kenyamanan
untuk belajar
setidaknya aku tidak melihat lagi ada keterpaksaan di wajahnya
begitu juga ayah dan ibunya

*buat yolanda:
tetep semangat belajar
nggak boleh males
apapun yang terjadi
gimanapun nilainya nanti di UASBN
ayah, ibuk, dek amalia sama mbak vira tetep sayang sama yola…

0 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...