Syuro' Jangka Panjang | Holiday Part 2

Ini adalah agenda yang nggak boleh dilewatkan selama liburan ini. Setelah melalui banyak sekali negosiasi dan cerita-cerita didunia maya, jadilah hari ini akan kita kupas semuanya dan sedetail-detailnya di majelis ini. Hahaha....

Kenapa nggak boleh dilewatkan? Karena sejak saat itu (entahlah kapan itu) kami serasa menjadi keluarga baru yang harus selalu berbagi cerita dan harus "ngopi". Hampir setiap minggu. Iya, itu adalah ritual penting yang harus mengiringi indahnya cerita-cerita hidup yang kami bawa.

Kami adalah berenam. Ada Mas Aziz, Ulum, Dewi, Rini, Icha dan saya. Berawal dari tempat sakral itu tahun 2012 lalu. Dulunya kami belum saling kenal, kecuali Ulum, karena dari semester 1 sampek saat itu nomor absennya ada diatasku. Jadilah kami saat ini yang sedang jauh, selalu saling mendo'akan dan merindukan satu sama lain.
Akhir tahun 2013, kami berharap bisa wisuda bersama. Tapi apa daya, mungkin karena beberapa kendala, Mas Aziz yang masih ragu-ragu sama skripsinya, dan Icha yang lagi cuti hamil.


Akhirnya, tahun 2014 resmi semua diantara kami menyandang gelar sarjana.

Dan setelah itu, kami mulai disibukkan oleh kesibukan kami masing-masing dan berada ditempat berbeda. Jadi perasaan kangen pasti ada, ingin berbagi cerita pasti ada. Dan mennyesuaikan dengan kesibukan kamilah yang membuat kami susah untuk bertatap muka. Akhirnya kami hanya bisa bertegur sapa lewat instant massanger atau social media.

Ini kopdar pertama kita setelah kelululusan Mas Aziz, kira-kira awal tahun 2014. Nggak bisa ngumpul semuanya sih cuma bertiga aja, tapi seru.

Lalu sepanjang tahun 2014 ini, kami hampir tidak bisa menyesuaikan waktu luang kami, Mas Aziz sibuk jadi pengajar di Sekolah Islam Internasional Kediri, Rini dan Dewi sibuk jadi dosen intensif bahasa Inggris di kampus, nyambi kuliah S2 nya, Ulum juga gitu, sibuk kuliah S2 dan masih aktif di organisasi mahasiswanya itu, dan Icha, udah jadi seorang mama di Mojokerto sana. Sementara saya, tiap minggunya hampir kurang tidur gegara ada aja tugas yang harus saya kerjakan dari temapt saya mengajar, SDIT Insan Permata Bojonegoro. 

Finally... liburan akhir tahun kali ini benar-benar saya manfaatkan untuk kopdar bersama mereka. Awalnya aku pikir aku cuma akan ketemu sam Rini dan Mas Aziz, tapi ternyata kejutan banget Ulum sama Dewi bisa dateng juga. Icha? Susah pastinya, udah punya baby dan cuma bisa say hello aja di facebook. Tapi nggak apa-apa. Meskipun nggak lengkap dan rencananya pun juga berubah dari rencana awal. Tapi seru, berkesan banget. Denger cerita-cerita hidup yang mereka bawa, itu kayak motivasi tersendiri bagi saya. Mereka itu keren. Frontage Ahmad Yani depan Alfamart harusnya jadi saksi kalo enam orang ini nantinya akan jadi orang yang bener-bener sukses. Aminn..

Makasih udah ngluangin waktu buat malam ini teman... sampai jumpa di syuro' berikutnya (dengan cerita bahagia tentunya)


1 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...