Tempur Welut di Warung Ndeso Tempuran

Bosan dengan makanan yang itu-itu aja? Atau tempat makan yang disitu-disitu aja? Saya punya solusinya. Akhir pekan kemarin saya coba menghampiri sebuah warung makan yang ada dikawasan selatan kota. Namanya Warung Tempuran. Nggak begitu jauh kok dari kawasan kota, tepatnya dikawasan dukuh Tempuran desa Sumodikaran kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro. (Traffict light Ngumpakdalem ke arah barat).

Lokasinya di desa? Yup, bener banget. Pastinya dengan suasana yang khas pedesaan pula. Udaranya adem gitu karena lokasi warungnya dikelilingi rumpun-rumpun bambu yang begitu menyejukkan. Cocok banget buat anda yang suka suasana tenang. Buat makan bareng sama keluarga pas banget nih, atau cuma sekedar makan bareng temenjuga bisa. Kebetulan saya kemarin kesini bareng sama temen-temen.



Sudah lihat tempatnya? Gimana? asyik kan? Kalo makanannya gimana fir? Nggak kalah sama tempatnya, menu yang disajikan di warung Tempuran ini juga asyik dan cukup bervariasi. Menu andalannya adalah welut gimbal HOT dan ayam panggang HOT. Selain itu, masih banyak juga menu-menua lainnya yang ditawarkan seperti  welut gepuk tempur, bothok welut, ayam panggang manis. Saya kemarin nyobain welut gimbal HOTnya. Asli, welutnya gede-gede, dibalut bumbu pedes dan dipadu sama sambel yang nggak kalah pedes juga. Gimana nggak HOT coba? 

daftar menu
welut gimbal HOT
ayam panggang HOT
es tehteh
Dan yang bikin khas di warung Tempuran ini adalah nasinya. Disini pengunjung bisa memilih dua jenis nasi yang disediakan, nasi godhong jati atau nasi jagung kuning. Saya suka banget sama nasi godhong jatinya. Nasinya putih pulen dan dibungkus daun jati yang aromanya sedeeep banget.

nasi godhong jati
nasi jagung kuning

Soal harga? Santai... untuk bisa menikmati satu porsi menu yang disediakan, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 aja, itu udah termasuk nasinya (nasi godhong jati atau nasi jagung kuning). Gimana? Cukup terjangkau kan? Warung Tempuran ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Tersedia juga parkir yang luas disana. Jadi tunggu apa lagi? Lengkapi wisata kuliner anda dengan berkunjung ke warung Tempuran ini. Warung kuliner ndeso, khas Jonegoro...

FB : Warung Tempuran
Twitter: @wtempuran
Contact: 08165473861 / 085648907287
PIN BBM : 7533DB55

3 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...