Selamat Tahun Baru 2013

Well, mungkin agak telat kali ya postinganku soal tahun baru. Iya jadi, sehari setelah tahun baru kemarin jari-jari tangan sama jari-jari kaki mendadak jadi kaku semua dan nggak bisa digerakin sama sekali. Nggak bisa jalan dan berasa lumpuh gitu. Sampai akhirnya kata dokter aku terkena penyakit cikhungunya.

Tapi alhamdulillah nggak lama kok, sampai postingan ini terbit, jari-jari sama pesendian yang lain udah bisa digerakin meski masih terasa nyeri. Dipostingan ini aku bukannya mau cerita soal si chikungunya yang mendadak nyerang aku itu, tapi aku pengen cerita soal acara tahun baru kemarin.

Yup, udah hampir 4 tahun aku hidup di Surabaya. meski tiap 2 minggu sekali aku bisa pulang ke kampung halaman buat ketemu sama keluarga, tapi rasanya itu belum cukup buatku. Akhir tahun kemarin hari libur minggu tenangku sebelum UAS bertepatan dengan hari libur sekolah. Jadi praktis selama hampir 2 minggu semua anggota keluarga ada dirumah. Dan karena bertepatan dengan tahun baru, ya udah deh sekalian kita jalan-jalan keluar.

Karena niatnya pada pengen main air sama ombak, akhirnya kita pergi keluar kota yang nggak jauh-jauh dan yang ada lautnya, Tuban :D. Lokasi pertama yang kita tuju adalah pantai kelapa. Letaknya nggak jauh dari pantai Boom yang udah biasa dikunjungi masyarakat. Sekitar 300 meter ke arah timur. Karena ini baru pertama kali mengunjungi pantai ini, sempet nyasar juga sih, soalnya pintu masuk pantai ini kecil banget. Cuma berupa gang aja dan cuma muat dilewati 1 mobil aja. Dan setelah melewati sepanjang gang kecil, akhirnya nyampek juga deh...


Udaranya seger banget, pantainya berpasir putih terus banyak lagi pohon kelapanya, jadi betah banget. Cuman sayang air lautnya agak surut dan banyak sampah rumah tangga di airnya. Jadi gagal deh main airnya...


Karena gagal main air, akhirnya kita coba cari pantai lain yang banyak airnya, yang nggak banyak pengunjungnya dan nggak banyak sampahnya juga. Hehe...
Dapet deh, yang ini namanya pantai Cemara. Sesuai namanya, sepanjang pantai ini banyak banget pohon cemaranya. Udaranya juga nggak kalah sejuk sama yang di pantai Kelapa tadi. Lokasinya tepat disebelah baratnya terminal bus yang baru.

Cuman sayangnya lagi, dipantai ini tu ternyata nggak kalah jorok sama pantai yang satunya tadi. Sampahnya sih nggak begitu banyak, tapi airnya itu loh item warnanya terus baunya nggak enak lagi. Semacam tercemar limbah gitu.

Tapi karena hari udah sore dan mau ujan, jadilah si unyu berdua ini main di air laut yang item itu tadi...






 Sementara si unyu lainnya nggak mau ke laut dan cuman main-main di pasir-pasir aja



FYI, buat masuk ke dua pantai itu tadi tidak dipungut biaya sepeserpun, jadi menurutku mungkin gara-gara itu kebersihannya agak kurang terjaga. Tapi akan lebih bagus juga sih kalo misalnya para pengunjung juga nggak buang sampah sembarangan. 

Sebenernya, bukan acara tahun barunya yang penting, tapi kebersamaannya itu yang jarang banget kita temui kalo udah pada sibuk sama aktivitas masing-masing. Ya meskipun agak kecewa sama pantainya yang kurang bersih tapi jalan-jalan kemarin itu udah cukup kok bagiku sekeluarga.

Finally, selamat tahun baru 2013...
Semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat :)

4 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...