Surat kecilku Untuk Pak Sin dan Ibu Sri

Surabaya, 23 November 2011

Kepada yang terhormat
Bapak Muhlisin dan Ibu Sri Monah
di desa Duyungan kec. Balen
Bojonegoro

Assalamualaikum wr. wb.

Salam hangat selalu dari saya, seorang murid bapak dan ibu beberapa tahun yang lalu. Lewat tulisan ini tak lupa selalu saya panjantkan kehadirat-Nya agar bapak dan ibu sekeluarga selalu diberi kesehatan dan limpahan kasih sayang.
Sebelumnya lewat surat kecil ini saya ucapkan "Selamat Hari Guru" bagi bapak dan ibu. Semoga dengan diperingatinya hari guru ini, semangat bapak dan ibu tak pernah padam dalam memberikan ilmu-ilmu yang berharga bagi muridnya. Dan juga, semoga ilmu yang diberikan itu bisa benar-benar manfaat bagi muridnya. Amin.
Mungkin bapak dan ibu sudah tidak asing dengan wajah saya yang pas-pasan ini, atau mungkin bosan, karena sengaja tiap tahun, tiap hari raya Idul fitri saya selalu menyempatkan diri mengunjungi kediaman bapak dan ibu. Tidak lain tidak bukan hanya karena ingin mengetahui bagaimana kabar bapa dan ibu sekeluarga. Dan akan terasa lega dalam hati saya ketika saya mengetahui bahwa bapak dan ibu sekeluarga selalu dalam keadaan sehat wal afiat.

Masih teringat dikepala saya waktu saya masih menjadi siswa MTs Negeri Balen, yang pada waktu itu keadaannya tak sebagus sekarang, waktu pak Muhlisin mengajar mata pelajaran Fisika kelas 3, ya pada saat itulah saya benar-benara paham akan Fisika. Sebelumnya? ya mungkin pada waktu kelas 1 dan 2 saya cuma pura-pura paham. Kenapa saya baru benar-benar paham? ya, karena cara mengajar bapak pada saat itu berbeda dengan guru yang lain. kalau tidak salah, dulu itu tiap kali pertemuan pasti bapak selalu memberikan soal-soal untuk dikerjakan. Bahkan tiap minggunya pasti selalu ada PR. Mungkin bagi sebagian teman-teman saya itu merupakan beban, tapi tidak tau kenapa itu jadi bagian yang paling menyenangkan bagi saya.
Apalagi, biasanya bapak akan memeberikan hadiah bagi siswanya kalau soal yang diberikan itu betul semua jawabannya. bahkan kalau tidak salah Bapak pernah memberikan biaya SPP ke salah satu teman saya (saya lupa namanya).
Lalu kepada ibu Sri, meskipun pada waktu di MTs Negeri balen saya belum pernah di ajar oleh ibu, tapi aura kebaikan ibu telah sampai dihati saya. Sikap keibuan yang kental sekali pada waktu di sekolah, dengan panggilan "nduk" kepada murid-murid perempuan ibu, membuat saya susah melupakan ibu Sri. Makanya, tiap tahun saya selalu menyempatkan diri mengunjungi kediaman ibu.
Kesederhanaan dan kerendahan hati Bapak dan Ibu memberikan pelajaran tersendiri bagi saya. Bapak dan Ibu benar-benar menjadi sosok guru teladan bagi saya. Kelak jika saya sudah menjadi guru, saya ingin menjadi guru seperti bapak dan ibu. Menjadi guru yang disayangi oleh murid-muridnya.
Terakhir, satu harapan saya kepada bapak dan ibu. Semoga bapak dan ibu sekeluarga selalu diberkahi kesehatan lahir batin oleh Allah SWT. Karena dengan kesehatan, insyaallah semua dapat dijalani dengan baik, dengan ridha Allah juga tentunya.
Demikian surat kecil ini dari saya, terimakasih saya ucapkan. Mohon maaf jika ada kesalah kata atau kalimat-kalimat yang menyinggung perasaan bapak dan ibu.

wassalamu'alaikum wr.wb.

Hormat saya


Fira Indah Rahmawati

Identitas guru
Nama: Bpk. Muhlisin
Alamat : desa Duyungan kec Balen Bojonegoro

Nama : Ibu Sri Monah
Alamat: desa Duyungan kec Balen Bojonegoro

Identitas penulis
Nama : Fira Indah Rahmawati (elvira)
Tempat Tanggal Lahir: Bojonegoro, 5 Juli 1990
Alamat: kenep Balen bojonegoro
No Hp: 085731142781

5 komentar:

srulz mengatakan...

dari saya juga mengucapkan, "Selamat Hari Guru"

RIfaun Naim mengatakan...

Salut-salut-salut.................

Unknown mengatakan...

terima kasih semua...
guru kita memang pahlawan tanpa tanda jasa

Unknown mengatakan...

aku juga mau ngucapin terima kasih buat pak sin n bu sri..... "maafkan muridmu ini yang kadang dlowor nek sekolah ya pak n bu..."

Unknown mengatakan...

loh alumni Mts N juga ta?

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...