Ternyata "ia" Begitu Dekat (2)


Belum lama aku terlibat kesalahpahaman antar teman-teman SMA ku gara-gara muncul berita bahwa FIRA meninggal dunia, baru saja aku juga mendapat berita tentang meninggalnya adik dari teman baikku, Alfia Puji Rahmawati. Kabar yang terakhir aku terima dia meninggal karena kecelakaan, sama seperti Fira beberapa hari yang lalu. 

Turut berduka cita, aku ucapkan buat temen seperjuangan, yang udah aku anggep seperti saudara sendiri. Alfi, kamu yang biasanya menguatkan hati kita saat kita ada masalah, kini semoga kamu juga diberi kekuatan fi, aku yakin kamu pasti kuat. Kita (aku, Rara, Mbak Dinna) disini selalu ada untukmu, mendukungmu, serta mendoakan adikmu dan juga keluarga besarmu agar diberi ketabahan.

Saat mendengar berita ini, yang terlintas dalam pikiranku adalah, Allah itu benar-benar Maha Adil. ya, aku melihatnya. Jujur, dulu aku sempat iri dengan keluarganya. sungguh, keluarganya benar-benar keluarga yang sangat harmonis, keluarga yang hangat, keluarga yang demokratis, dan keluarga yang sepertinya sangatlah bahagia. Tidak seperti keluargaku, tidak.  Jauh bahkan.  Aku sempat juga berangan-angan mempunyai keluarga yang seperti itu tapi ya sudahlah.. ini mungkin sudah takdir, tak baik jika diteruskan, nggak bersyukur nanti jadinya. 

Tapi hari ini Dia memberikan kejutan pada keluarganya. Anak kedua dari keluarganya, bernama Heru, yang masih duduk dibangku SMA dipanggil ke sisiNya.

Sakali lagi dari sini aku belajar. Allah itu Maha Adil. Semuanya sama. Semua keluarga itu sama. Ada kekurangan dan ada kelebihannya. Ada nikmat ada pula cobaannya.

Akhir kata...
"Sesungguhnya semua akan kembali juga padaNya..."

0 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...