Hikmah Senin

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، أَنّ رَسُولَ اللَّهِ قَالَ: " تُفْتَحُ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ يَوْمَ الِاثْنَيْنِ، وَيَوْمَ الْخَمِيسِ، فَيُغْفَرُ لِكُلِّ عَبْدٍ لَا يُشْرِكُ بِاللَّهِ شَيْئًا، إِلَّا رَجُلًا كَانَتْ بَيْنَهُ وَبَيْنَ أَخِيهِ شَحْنَاءُ، فَيُقَالُ: أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا، أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا، أَنْظِرُوا هَذَيْنِ حَتَّى يَصْطَلِحَا ".

Dari Abu Hurairah Ra., bahwa Rasulullah Saw. bersabda, "Pintu surga dibuka pada Hari Senin dan Hari Kamis, kemudian Allah memberi ampunan bagi setiap hamba yang tidak menyekutukan-Nya sedikitpun, kecuali seseorang yang berselisih antara dirinya dan saudaranya. Lalu dikatakan,"Tangguhkan hingga kedua orang ini berdamai, tangguhkan hingga kedua orang ini berdamai, tangguhkan hingga kedua orang ini berdamai." (Muslim, 2566/Jawami'ul Kalim, 4658) 

Amalan

عَنْ عَائِشَةَ، قَالَتْ: " كَانَ النَّبِيُّ يَتَحَرَّى صَوْمَ الِاثْنَيْنِ وَالْخَمِيسِ "

Dari Aisyah Ra., ia berkata, Rasulullah Saw. selalu menjaga puasa Senin dan Kamis. (Muslim, 745/Jawami'ul Kalim, 675) 

Ringkasan Amalan:

- Meningkatkan amal kebaikan di Hari Senin.

- Puasa sunah di hari senin.

1 komentar:

Sekolah Bisnis Online mengatakan...

Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...