Pak Sopir Jangan Mogok Lagi Dong...

Oke... ini adalah hari ke-6 dimana bus yang biasa aku tumpangin mogok. Menurut informasi sejak tanggal 2 Mei kemaren sampai hari ini bus jurusan Bojonegoro - Surabaya tidak beroperasi. Jadi ceritanya gini, Jum'at kemaren aku berniat pulang ke rumah. Sebelumnya emang udah denger sih kalo bus jurusan Bojonegoro - Surabaya mogok tapi ya gitu deh aku tetep aja nekat berangkat ke terminal meski akhirnya di terminalpun akhirnya aku kecewa. Tapi karena aku udah niat pengen pulang akhirnya pilihan satu-satunya adalah MPU alias bison alias elf atau apalah itu sebutannya. Terus bayarnya mahal nggak vir? ya iyalah pastinya... 2 kali lipat tau.. yang biasanya naik bus cuma bayar 15.000 rupiah  ini sekarang harus bayar 30.000 rupiah biar nyampek ke Bojonegoro.
MPU | bisa dibayangin Bojonegoro -Surabaya naik ini
Oke kalo harus bayar mahal demi bisa ketemu sama keluarga dirumah. Emang nggak bisa di tunda ya vir kepulangannya? Iyah... beberapa temen juga nyaranin biar aku nggak pulang dulu soalnya nggak ada kendaraan, tapi...for your information nih, aku sebenernya nggak betah tinggal lama-lama di Surabaya. Kalo bukan karena nuntut ilmu nih, udah pulang deh pasti dari dulu. Cuman kudu sabar dan ikhlas aja. Jadi dalam seminggu aku bakalan ngabisin 4 hari di Surabaya dan 3 hari di Bojonegoro atau bisa berubah-ubah dan sebisa mungkin aku manfaatin waktu luangku buat pulang ke Bojonegoro. Yang udah jadi follwerku pasti tau lah ya bio-ku di twitter dari dulu tuh gini... :D

Awalnya aku juga kurang tau sih masalahnya apa, tapi setelah aku cari info ternyata mogoknya para awak bus jurusan Bojonegoro - Surabaya itu adalah buntut dari dipindahkannya bus antar kota antar propinsi (AKAP) jurusan Semarang -Surabaya dari terminal Bungurasih ke terminal Tambak Osowilangon terhitung 1 Mei 2012. Para awak bus ini sebelumnya juga telah melakukan aksi mogok. Mereka meminta kepada dinas terkait agar terminal Tambak Osowilangon diperbaiki dan diperluas. Aksi itu berlangsung sampai saat ini, bahkan 4 armada bus jurusan Bojonegoro - Surabaya juga sempat dihadang oleh para awak bus AKAP beberapa hari lalu. Lalu agar hal ini tidak terjadi lagi dan untuk menghindari gesekan dengan para awak bus AKAP maka para wak bus AKDP jurusan Bojonegoro - Surabaya melakukan aksi yang serupa.
terminalnyapun sepi...
Dan tau nggak sih... disini yang paling dirugikan adalah para penumpang. Mereka terlantar dan kebingungan, termasuk diriku. Meski ada alternatif kereta api, tapi dari info yang aku dapet tadi ternyata tiket udah abis untuk 2 hari kedepan. Dan pada akhirnya para penumpang terpaksa menyerbu MPU sebagi pilihan satu-satunya tentunya dengan biaya yang mahal dan bisa dipastikan tidak sepenuhnya nyaman. Maka dari itu, tolong dong para bapak sopir AKAP - AKDP... diakhiri aja yah mogoknya... juga buat para dinas terkait mudah-mudahan masalah ini cepat diselesaikan, kasihan tuh para penumpangnya pak. Kami semua tentu berharap aksi ini cepat berakhir dan kami bisa beraktivitas dengan lancar seperti biasa. Yah... semoga cepat berakhir.

*info dari berbagai sumber

6 komentar:

Posting Komentar

kalo mau nyampah juga boleh...